About

Rabu, 09 November 2011

Because I Am Different


Mungkin ini tulisan terakhir ane sebelum tutup tahun gan, entah mengapa akhir-akhir ini ane jadi ANSOS orangnya. Males buka Blog, Facebook and Twitter. Lagian ane juga dituntut buat tertutup selama kontrak kerja ane. Tapi jangan kuwatir gan, ane masih tetep nongkrong di KASKUS buat cari inspirasi. Selain itu KOMPASIANA masih tetep jalan kok.

Ane pengen cerita gan, kayaknya kalau ane simpen sendiri malah jadi beban pikiran ane. Makanya itu gan, ane pengen share buat agan-agan tercinta biar ikut pusing baca tulisan ane. Hehehe.
Pernah mikir nggak gan, kalau ternyata agan nii beda sama orang-orang kebanyakan. Ane baru nyadar akhir-akhir ini gan. Ternyata ane nggak sama ama orang lain disekitar ane. Ane juga bingung gan, kadang ane mikir justru orang-orang disekitar ane yang aneh.

1. Cita-cita ane paling beda
Dulu waktu kelas III SD ane pernah disuruh guru ane buat cerita tentang cita-cita. Waktu itu ane belum bisa mikir pake otak masih pake dengkul, jadi ya ane bikinya asal. Cita-cita temen-temen ane keren banget gan, ada yang pengen jadi dokter, polisi, insinyur, tentara, direktur,….Tapi, tau nggak gan, cita-cita ane apaan???? Cita-cita ane tuu pengen jadi pelawak kayak komeng. Soalnya dulu ane seneng banget nonton spontan. Masih inget kan, itu lho acara yang nggak jelas terus ada hewan-hewan bisa ngomong ngritik pemerintah. Ane masih inget banget, guru ane cuma bisa geleng-geleng dengerin ane cerita. Temen-temen ane juga sampai nangis dengerin cerita ane. Semenjak saat itu temen-temen sekelas manggil ane UHUY (Jargon Komeng di Spontan)

2. Hobi ane paling beda
Ini juga ceritanya waktu ane masih SD. Kalau nggak salah kelas IV SD. Dulu di sekolah ane ada banyak ekstrakurikuler ada sepak takraw, sepak bola, basket,… . Tapi, yang ane pilih cuma Seni Tari gan. Hehehe. Ane juga nggak tau gan, kenapa malah seni tari yang ane pilih. Dari sepuluh orang yang ikut ane cowo sendiri gan!!! Ane juga sempet malu gan, waktu ditanya sama ustad ane gara-gara nggak pernah ngaji gara-gara mau lomba seni tari. Ane juga inget percakapan antara ane sama ustad ane
Ustad : Gan, sekarang kok jadi jarang ngaji ditempat ane. Udah bosen ya??? (Ustad ane ternyata KASKUSER juga gan)
Ane : Nggak gitu Pak Ustad, ane lagi mau lomba nii. Jadi harus banyak berlatih.
Ustad : Emang lomba apaan? Kayaknya orang tua ente kagak pernah cerita.
Ane : Nari Tad, ane minggu depan mau ada lomba nari di pendopo.
Ustad :Wkwkwkw, yang bener gan!!!! Kayak cewe aja pake nari segala.
Jujur gan, ustad ane ngomong gitu ane sebenarnya agak tersinggung. Tapi ya berhubung ustad ane juga KASKUSER jadi ane maafin gan.
Selain itu ane pernah ikut sanggar puisi gan, ughhh ini moment paling membanggakan. Ane pernah dapet juara I iseng-iseng ngarang puisi tingkat kabupaten. Padahal saingan ane rata-rata cewe gan. Tau ndiri lah, mereka khan harusnya lebih terampil dalam mengarang puisi. Ane juga masih inget Puisi pertama ane judulnya “Negeri Pelangi”. Namun, yang paling memebanggakan, puisi ane pernah jadi soal buat ujian. Ane Cuma bisa ketawa baca puisi ane jadi soal ujian soalnya disitu ada tulisan Buah Karya Muhammad Ardian. Hehehe

3. Pacaran ane paling beda
Walaupun ane baru kali pertama pacaran, ane udah ngerasa bahwa gaya pacaran ane paling beda dengan yang lain. Ane sebenarnya males buat cerita ginian gan, tapi yang penting ane paling nggak suka kalau orang lain sok ikut campur kehidupan privasi ane terutama masalah ginian. Ane juga nggak suka nulis kata-kata mesra di jejaring sosial. Menurut ane itu bagian dari privacy yang orang lain nggak boleh tahu. Udah deh gan, ane males ngomong panjang lebar masalah ginian. Hehehe

4. Gaya belajar ane paling beda
Ane paling nggak bisa belajar bareng-bareng atau yang sering disebut guru-guru ane belajar kelompok. Menurut ane belajar kelompok cuma buang-buang waktu gan!!! Ane lebih milih belajar di kamar sendirian nggak ada temenya daripada harus belajar kelompok.



5. Pemahaman agama ane paling beda
Jujur, agama yang paling ane yakinin dari ane lahir itu ISLAM. Menurut ane agama ISLAM itu agama yang paling sempuna. Tapi, kita sebagai umat ISLAM sering melakukan perdebatan mengenai ajaran yang disampaikan oleh Rasulullah. Suatu ketika ane pernah jadi imam buat sholat Maghrib. Ane jadi imam seperti biasanya gan, nggak ada yang beda dengan ama cara sholat ane. Setelah sholat juga ane mimpin doa dan biasanya diakhir doa ane selalu pake bahasa Indonesia buat meminta suatu permohonan. Tau nggak gan, temen-temen ane pada ngritik habis-habisan ke ane. Katanya nggak afdol baca doa pake bahasa Indonesia. Waktu itu ane cuma bisa minta maaf, ane juga nggak mau gara-gara gituan timbul perpecahan. Kalau boleh jujur, ane memahami ISLAM bukan hanya dari Al Qur’an dan Al Hadis. Ane juga pake otak dan hati buat memahami ISLAM. Ane juga mikir gan,  Allah Swt. itu nggak bodo, semua bahasa hambaNya pasti bisa diterjemahkaNya dengan amat sangat baik.

6. Ane nggak suka makan makanan yang rasanya pedes
Kebanyakan temen-temen ane pasti kalau makan request sambelnya yang banyak. Ane nggak habis pikir, apa sih enaknya makanan pedes. Menurut ane, pedes itu sebuah siksaan yang kita terima waktu makan. Ane lebih milih makan makanan yang rasanya manis. Menurut ane, makanan manis itu punya sensasi tersendiri waktu dimulut. Ane nggak bakalan bisa hidup tanpa makanan yang manis. Pernah suatu ketika persediaan permen/ coklat ane habis gan, padahal hujan deres and tugas ane belum selesai, ane relain buat makan susu kental manis sampai setengah kaleng. Ane nggak tau gan, kenapa ane ketagihan banget sama makanan manis. Tapi kalau dilihat dari segi positifnya, ane jadi nggak rokok gan, tapi rokok ane ganti pake coklat Black Swan.

Masih banyak lagi sebenarnya yang mau ane certain nii mari. Tapi sebanyak apapun yang ane certain intinya sama gan ane tu orangnya beda dengan yang lain. Ane bakalan tetep jadi kayak gini dan nggak akan berubah walaupun orang lain maksa-maksa buat berubah. Ane memang orangnya individulis dengan menjunjung tinggi harga diri. Ane orangnya egois , apapun pendapat orang, entah mereka mengkritik, entah mereka memuji, tatap aja ane bakalan nglakuin hal-hal yang menurut ane bener.



6 comments:

  1. kok ga bisa emotican kaskusnya :bola

    BalasHapus
  2. http://static.kaskus.us/images/smilies/ngakak.gif

    BalasHapus
  3. Nggak tau nii gan... Kayaknya habis di main tenis malah jadi gini... Ane perbaiki dulu ya gan...

    BalasHapus
  4. @qikioo hehe, maksih ya udah berkunjung. :D

    BalasHapus

 

Copyright © KASURUSAK Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger