About

Kamis, 06 Oktober 2011

Beasiswa Berprestasi untuk Siswa SMA N 1 KEBUMEN dari Alumni 2004

Alhamdulillah yah... akhirnya usaha ane buat ngubek-ngubek pake kacamata renang berbuah juga,...
Ane nggak sengaja nemu program beasiswa untuk adek-adek kita yang masih mengenyam pendidikan di almamater kita yaitu SMA N 1 Kebumen,...


Tadi ane sempet bingung juga gan cos ane takut ini IKASMA klonengan,... jadi ya agak was-was,...
tapi selow aja gan, ane kagak pernah tipu-tipu untuk urusan ginian apalagi jebakan batman,... hehehehe :D

Oke, kayaknya udah pada ngiler tuh baca tulisan ane,... wkwkwkwkw
Langsung aja gan, Cek It Broooooot gan asekkkk asekkk asekkkk


Spoiler:

PENDAHULUAN

Beasiswa IKASMA-04 merupakan embrio beasiswa wujud kepedulian alumni SMAN 1 Kebumen lulusan 2004 yang akan dikembangkan menjadi Beasiswa IKASMA. Beasiswa IKASMA diharapkan dapat merangkul dan menjaring bukan hanya alumni lulusan 2004 melainkan seluruh alumni SMAN 1 Kebumen.

1.1 Latar Belakang
Pendidikan adalah modal utama kesuksesan. Pendidikan merupakan sarana efektif untuk merubah pola pikir (mind-set), cara kerja dan karakter pribadi setiap individu ke arah yang lebih baik. Namun tidak setiap orang memiliki peluang yang sama dalam mendapatkan pendidikan yang cukup sejak dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi hingga mampu menjadi pribadi yang cerdas, berkarakter dan mampu menjadi aset bangsa dalam pembangunan Indonesia jangka panjang. Bisa jadi, pendidikan seseorang akan terhenti seketika di salah satu fase hanya karena masalah biaya.
Tingginya biaya pendidikan dan semakin meningkatknya angka kemiskinan di Kabupaten Kebumen, mendorong solidaritas anggota IKASMA-04 (Ikatan Alumni SMANSA Kebumen Tahun Lulusan 2004) untuk memberikan peluang bagi siswa/siswi aktif SMAN 1 Kebumen yang kurang mampu namun berprestasi agar dapat terus bersekolah dan mampu mengembangkan diri di SMAN 1 Kebumen dalam bentuk beasiswa IKASMA-04.

1.2 Dasar Hukum
Keputusan rapat reuni akbar IKASMA-04 tanggal 1 September 2011 di SMAN 1 Kebumen.

1.3 Tujuan dan Sasaran
Tujuan program beasiswa "IKASMA-04" adalah sebagai berikut:

Meningkatkan akses dan pemerataan kesempatan belajar di SMAN 1 Kebumen bagi masyarakat di Kabupaten Kebumen dan sekitarnya;
Mengurangi jumlah siswa/siswi yang putus sekolah, karena tidak mampu membiayai pendidikan;
Meningkatkan prestasi dan motivasi siswa/siswi, baik pada bidang akademik/kurikuler, ko-kurikuler, maupun ekstrakurikuler;
Memberikan motivasi kepada siswa/siswi untuk dapat terus meningkatkan prestasi dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sasaran program beasiswa "IKASMA-04" adalah sebagai berikut:

Mahasiswa berprestasi (baik pada bidang akademik/kurikuler, ko-kurikuler maupun ekstra kurikuler);
Mahasiswa dengan prestasi minimal yang orang tua/wali-nya tidak mampu membiayai pendidikannya

PROGRAM BEASISWA IKASMA-04

2.1 Roadmap Beasiswa IKASMA-04

TERLAMPIR

2.2 Komponen Biaya
Komponen biaya dalam program Beasiswa IKASMA-04 diberikan dalam bentuk:

Biaya SPP satu semester
Biaya buku
Uang transport

Dana beasiswa tidak boleh dipotong untuk keperluan apapun oleh pihak SMAN 1 Kebumen. Rincian besarnya komponen biaya dapat dilihat pada lampiran 1.

2.3 Kuota Beasiwa
Beasiswa IKASMA-04 akan diberikan kepada sejumlah siswa/siswi SMAN 1 Kebumen yang memenuhi persyaratan dan seleksi peneriman program beasiswa IKASMA-04. Jumlah penerima beasiswa ditetapkan oleh Komite Beasiswa IKASMA-04 per periode beasiswa.

2.4 Waktu Penyerahan Beasiswa
Beasiswa diberikan kepada siswa/siswi aktif SMAN 1 Kebumen pada awal semester dalam bentuk beasiswa tunai dan beasiswa bebas SPP selama 1 semester kedepan. Teknis penyerahan beasiswa diatur bekerjasama dengan pihak SMAN 1 Kebumen.

PERSYARATAN DAN KETENTUAN

3.1 Persyaratan Umum Calon Penerima Beasiswa IKASMA-04
Beasiswa diberikan kepada siswa/siswi aktif kelas X dan atau kelas XI SMAN 1 Kebumen dengan mempertimbangkan prestasi dan latar belakang memampuan ekonomi orang tua. Siswa/siswi yang memenuhi persyaratan tersebut dapat mengajukan permohonan tertulis kepada IKASMA-04 dengan melampirkan berkas sebagai berikut:

Fotokopi Kartu Identitas Siswa
Fotokopi rekening listrik bulan terakhir
Surat pernyataan tidak menerima beasiswa dari sumber lain selama periode pemberian beasiswa IKASMA-04 (lampiran 2).
Fotokopi kartu keluarga.
Surat Keterangan tidak mampu atau layak mendapat bantuan yang dikeluarkan oleh Lurah/Kepala Desa.
Fotokopi kartu JAMKESMAS (jika ada)
Surat keterangan penghasilan orang tua yang dikeluarkan dan/atau disyahkan oleh intansi yang berwenang (slip gaji atau surat keterangan dari kecamatan).
Fotokopi Raport semester terakhir dengan nilai minimum 6 tiap mata pelajaran yang disahkan oleh SMAN 1 Kebumen.
Fotokopi piagam atau bukti prestasi lainnya (ko-kurikuler dan atau ekstra kurikuler) baik pada tingkat Kabupaten, Nasional, Regional, maupun Internasional (jika ada).

SMAN 1 Kebumen karena alasan atau kondisi tertentu dapat menambahkan ketentuan dan atau syarat tambahan, termasuk mengubah batas nilai raport terendah. Penambahan dan atau perubahan dimaksud harus dilaporkan kepada IKASMA-04.

3.2 Persyaratan Khusus
Bagi siswa-siswi baru SMAN 1 Kebumen (Kelas X, semester 1) foto kopi Raport (point 6, persyaratan umum) diganti dengan Nilai UAN SLTP.

3.3 Ketentuan Tambahan
Beasiswa hanya berlaku pada satu kali periode semester, perpanjangan beasiswa dapat dilakukan dengan syarat dan ketentuan yang sama dengan pengajuan beasiswa baru.





ini ROAD MAPnya gan,... bisa dipelajari sendiri, kalau belum mudeng nanti ane buatin diagram determinansinya ROAD MAP

CATATAN SI JOHN GAN!!!!
Panduan Lengkap Program Beasiswa IKASMA-04 Tahun 2011 bisa didownload di sini gan DOWNLOAD PANDUAN LENGAKAP BEASISWA IKASMA 2004

Kalau agan belum paham cek nii mari ya....IKASMA 04

1 comments:

  1. Titanium Mens Ring – An In-Depth Guide to the Game
    The Titanium Mens titanium pot Ring is an intricate yet effective titanium strength set of rings and titanium bicycle the titanium bike structure is made of the finest titanium stainless steel used on infiniti pro rainbow titanium flat iron the $34.99 · ‎In stock

    BalasHapus

 

Copyright © KASURUSAK Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger