About

Jumat, 20 Juli 2012

Melihat Kebumen dari Atas


Kepada siapa kita bertanya jika tidak tahu arah?
Kepada siapa kita bertanya jika tidak tahu kemana kita harus pergi?
Kepada siapa kita bertanya jika kita tidak tahu lokasi suatu daerah?

Untuk menjawab pertanyaan di atas tidak lain dan tidak bukan adalah peta, seperti halnya dalam serial petualangan DORA.

Peta yang disajikan sekarang beragam salah satunya dengan menggunakan citra satelit. Keunggulanya yaitu obyek yang digambarakan sesuai dengan bentuk aslinya, sehingga mudah untuk dianalisis.

Namun, citra tersebut tidaklah terjangkau harganya, sehingga tidak mudah untuk menghasilkan citra.

Jangan khawatir dengan adanya google earth sekarang ini masalah terebut dapat teratasi, walaupun dengan ketelitian yang tidak sebaik citra satelit yang komersil.


Melalui google earth Anda dapat membuat jalur perjalanan, menandai daerah tertentu, dan juga melihat obyek kenampakan di permukaan bumi dengan cukup baik yang hampir disemua daerah. Tidak terkecuali Kabupaten Kebuemen.

Apalagi sekarang ini google earth melakukan regenarasi untuk beberapa daerah di Indonesia, termasuk Kabupaten Kebumen yag tadinya menggunakan citra Satelit SPOT sekarang menggunakan citra Satelit Geo Eye. Keunggulan satelit Geo Eye memiliki citra dengan resolusi spasial yang tinggi dibanding SPOT. Artinya gambar yang ditampilkan lebih lengkap, detail, dan jelas. Citra diambil per tanggal 21 April 2012 jadi obyek - obyek baru dapat ditampilkan.

Berikut ini adalah penampakan beberapa obyek di daerah Kebumen yang mungkin Anda kenal.
1. Alun - alun Kebumen
 
2. Masjid Agung Kebumen
  

3. Pasar Temenggungan

4. Stadion Candradimuka
  
Siapa yang mengira bentuknya sekarang ini lebih mirip blok selter pengungsian Merapi daripada Stadion.

5. Taman Sarbini
  
Taman yang baru dibangun di tahun 2012. Tempat semula merupakan bekas Terminal Bus.

6. Proyek Pembuatan Perumahan
 

Akhir - akhir banyak perumahan mulai berjamur di Kebumen. Hal ini tentunya didukung oleh daya beli masyarakat dan kebutuhan akan rumah yang terus menigkat.

7. Penambangan Pasir

Banyak dijumpai disepanjang Sungai Luk Ulo

8. Sungai Luk Ulo

Semakin jelas kenapa namanya Luk Ulo.

9. Bong Cina
Tadinya saya kira perumahan, tetapi setelah di zoom makam umat Tionghoa.

10. Benteng Van Den Berg

11. Pantai Suwuk

12. Pantai Menganti

13. Pantai ?
Jika dilihat dari lokasinya sepertinya Pantai Fyord ini menarik untuk di jelajahi.

14. Sarang Burung
Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan. Kurang lebihnya silahkan dicari sendiri. Hehe.
 


 

 
 
 
 
 



4 comments:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua,
    Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan
    Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 750juta saya sters hamper bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan kyai ronggo, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI RONGGO KUSUMO kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 3Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi kyai ronggo kusumo di 082349356043 situsnya www.ronggo-kusumo.blogspot.com agar di berikan arahan. Toh tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi kyai ronggo kusumo pasti akan di bantu

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman-teman disini, Awal mula saya ikut pesugihan, Karena usaha saya bangkrut dan saya di lilit hutang hingga 900jt membuat saya nekat melakukan pesugihan, hingga sutu waktu saya diberitahukan teman saya yang pernah mengikuti penarikan uang ghaib dengan Kyai.Sukmo Joyo dan menceritakan sosok Kyai.Sukmo Joyo, saya sudah mantap hati karena kesaksian teman saya, singkat cerita saya mengikuti saran dari pak.kyai saya harus memilih penarikan dana ghaib 1 hari cair dengan tumbal hewan dan alhamdulillah keesokan harinya saya di telepon oleh pak kyai bahwa ritualnya berhasil dana yang saya minta 3Milyar benar-benar masuk di rekening saya, sampai saat ini saya masih mimpi uang sebanyak itu bukan hanya melunaskan hutang ratusan juta bahkan mampu membangun ekonomi saya yang sebelumnya bangkrut, kini saya mempunyai usaha di jakarta dan surabaya yang lumayan besar, saya sangat bersykur kepada allah dan berterimakasih kepada pak. Kyai.Sukmo Joyo berkat beliau kini saya bangkit lagi dari keterpurukan. Jika ada teman-teman yang sedang mengalami kesulitan masalah ekonomi saya sarankan untuk menghubungi Kyai.Sukmo Joyo di 085219106237 agar di berikan arahan. Untuk lebih jelasnya bisa kunjungi situsnya Pondok Spiritual Al-Hikmah http://sukmo-joyo.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  3. Wkwkw. Cen. Sing komentar kq rentenir karo pasugihan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo Dam... Followerku dukun karo lintah darat iki. Hehee

      Hapus

 

Copyright © KASURUSAK Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger